REKOMENDASI TEMPAT YANG HARUS DI KUNJUNGI SAAT KE BANDUNG

 


“REKOMENDASI TEMPAT YANG HARUS DI KUNJUNGI SAAT KE BANDUNG”


By : Intan Putri Ramadhanti (0202000051)


Hello! Selamat datang di tempat online diary kuu~

Kali ini aku pingin membahas seputar perjalananku ke Bandung di bulan Oktober 2022 lalu. Sengaja kesana di bulan yang bukan musim liburan biar ngga penuh dan mahal tiketnya hihi~

Kita semua pasti setuju dong yaa, Bandung adalah salah satu daerah destinasi favorit semua orang (khusunya orang Jakarta), karena letaknya yang ngga terlalu jauh dari Jakarta dan untuk transportasinya sangat amat mudah. Juga rekomendasi tempat-tempat viral dan instagrammable yang harus dikunjunginya juga banyak banget! Di sini aku mau kasih list beberapa tempat yang aku datengin pas ke Bandung kemarin, kali aja kan bisa jadi rekomendasi untuk kalian juga pas kesana hehe. Okee let's get to the list :


1. Stocker house

Jalan-jalan ke Bandung kalo ngga ke Braga rasanya kurang lengkap deh dijamin! Dan kalo udah ke Braga, banyak banget makanan dan minuman yang bisa dinikmati. Mulai dari tempatnya yang klasik sampai yang berwarna-warni. Salah satu contohnya adalah tempat kopi yang aku datengin nih. Posisinya ada di belakang Canary Bakery(masuk ke gang samping Canary Bakery). Saat masuk ke kawasan Stocker house, ngga cuma ada tempat kopi doang. Di Stocker House tersedia juga milk n crumbs dan photobox. Pokoknya lengkap deh! Dijamin semua pengen dicobain dan nagih.


2. Cantina

Di saat nama Braga disebut, pasti deh yang muncul di gambaran kalian tempat satu ini nih, Cantina! Siapa coba yang ngga tau tempat ice cream favorit Ridwan Kamil ini?

Salah satu cookies ice cream ini juga yang mesti dicobain kalo kalian lagi liburan di Bandung. Pilihan ice cream yang banyak dan menarik bikin kalian semangat deh buat mengelilingi Braga.


3. Sate Kulit di dalam komplek

Ini sate kulit terenak yang pernah aku coba, tapi aku lupa nama kompleknya apa karena ini ngga ada di maps posisi tepatnya. Jadi, tempat ini bener bener ada di dalam perkomplekan gitu dan emang ngga ada namanya. Tapi biarpun gitu, waiting list nya panjang dan udah pasti bikin kangen deh rasanya pingin balik lagi ke Bandung.


4. Farm House Lembang

Farm House adalah salah satu kawasan terfavorit yang pasti didatangi wisatawan atau orang yang lagi liburan ke Bandung. Kawasan ini sangat estetik dengan banyak kegiatan menarik yang dapat dilakukan, seperti berfoto dengan latar belakang rumah Hobbit Lord of the Rings, kasih makan kelinci dan domba, kulineran, dan sampai ke berbelanja souvenir unik yang cuma ada di Bandung.


5. Kawasan Punclut

Kawasan Punclut menyediakan segala jenis kuliner yang ada dan ngga lupa juga tempatnya sangat instagrammable. Kawasan ini ada di dataran tinggi jadi sambil jalan jalan kita bisa lihat pemandangan kota dari atas. Tempat ini sangat luas dan banyak sekali kafe, tempat rekreasi, aktivitas fisik yang bisa dilakukan. Dijamin pasti lupa jam pulang kalo udah mampir kesini.


6. Saung Punclut Teh Ita

Sehabis jalan-jalan mengitari Bandung, ngga lupa untuk mampir ke tempat makan yang cuma ada di Bandung ini. Saung ini udah punya 3 cabang, menghadirkan masakan khas sunda dan menawarkan suasana tempat makan yang tradisional, soal rasa ngga perlu diragukan.


7. Jurnal Risa

Sebenernya, tempat kopi ini udah punya beberapa cabang di Bandung. Tapi, yang aku datengin kemarin tempatnya di daerah Dago. Tempatnya super cozy dan worth it. Jurnal Risa di Dago ini juga berdekatan dengan OpiUci yang ada photobox nya juga lhoo.


Semoga dapat menjadi rekomendasi bagi kalian. Terima kasih :)

Komentar

Postingan Populer